Minggu, 25 Desember 2011

Jasa Pembuatan Canopy Carport


Atap Carport Berlubang  Biaskan Cahaya
Canopy carport pada saat siang maupun malam, atap carport tetap terang. Lubang di atap carport meneruskan cahaya matahari di siang hari, dan bercahaya pada malam hari. Keren!
Memilih desain atap carport seringkali memusingkan. Tak hanya harus memilih bentuk, tapi fungsinya pun harus menjadi perhatian. Bentuk yang keren tak menjamin carport aman dari tempias air. Kadang, saat carport diberi atap, ruang dibawahnya menjadi gelap.

Masalah bentuk dan fungsi ini dipecahkan oleh Rivera Sampaga dan Imam Nugroho, arsitek dari R&N Architect. Mereka mendesain sebuah atap carport unik yang bentuknya elok dipandang, dan tak membuat ruang jadi gelap. “Carport ini menyesuaikan dengan bentuk rumah yang minimalis,” ujar Imam.

Struktur utama atap carport ini adalah baja kanal I, dan ditutup kaca di bagian atas. Sedangkan bagian bawah “dibungkus” oleh papan gipsum. Rivera dan Imam menempatkan lubang-lubang di tengah-tengah atap untuk meneruskan cahaya matahari. Di antara lubang tersebut, ditempatkan titik lampu yang bisa menyala di malam hari.  Bentuk simpel, fungsi maksimal!

Foto: iDEA/Indra Zaka Permana
Sumber : www.ideaonline.co.id


Tidak ada komentar: